Monday 29 August 2011

Joe Sandy The Master Mathmagic

Trik Sulap Angka Joe Sandy


gw yakin banyak yg tau siapa Joe Sandy.. atau malah banyak yg ngefans sama dia? kalo gw siyh biasa aja.. hahah.. but i envy him, soalnya dia punya otak super cerdas.. coba gw juga punya, gw gak perlu minum kopi dan melek sampe pagi tiap belajar buat UAS.. *khayalan tingkat tinggi mode ON*



well, gw pikir ini adalah sesuatu yg cukup menarik buat di share di blog gw.. mengingat The Master lagi naik daun, beda sama gw yg suka naek pohon.. nah, kalo yg rajin nonton The Master pasti ngerti lah kalo Joe Sandy the Master of Number ini adalah pemenang di Season 1 dan dia juga menang lawan Limbad yang merupakan The Master Season 2 di The Master Duel Inagurasi.. *ini nulisnya sambil Googling saking gw gak pernah nonton The Master.. hahhahaha..*

si Joe Sandy ini dalam penampilannya sering memainkan angka.. salah satunya adalah trik sulap dengan menyusun angka-angka dalam kotak berukuran 4x4.. but, do u know that you can do it using a simple trick like this??

 

 
klik untuk memperbesar gambar


caranya, tinggal ganti huruf A B C D dengan angka apapun.. misalnya kita ganti A = 0 trus B = 1, C = 2, dan D = 3 lalu jumlahkan angka" itu secara horizontal dan vertikal.. let's see, apa yg terjadi :

Horizontal :
0 + 1 + 2 + 3 = 6
0 + 5 + 0 + 1 = 6
2 + (-1) + 2 + 3 = 6
4 + 1 + 2 + (-1) = 6
Vertikal :
0 + 0 + 2 + 4 = 6
1 + 5 + (-1) + 1 = 6
2 + 0 + 2 + 2 = 6
3 + 1 + 3 + (-1) = 6

kita juga bisa bereksperimen dengan angka" yg laen.. bahkan angka" diatas angka 10 sekalipun.. selamat mencoba! ^^

sumber : http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=25374

No comments:

Post a Comment